Pemkot Banjarmasin Gandeng Bukalapak Tingkatkan Penjualan WUB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Oktober 2018

Pemkot Banjarmasin Gandeng Bukalapak Tingkatkan Penjualan WUB

Pertemuan di ruang Rapat Berintegrasi Balaikota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Wira Usaha Baru (WUB) digenjot berkembang di Kota Banjarmasin. Pemkot berencana menggandeng aplikasi e-commerce Bukalapak untuk membantu promosi penjualan produksi WUB.

“Saya rasa spirit kolaborasi yang selama ini kita gaungkan itu harus segera kita implementasikan,” ujar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Senin (22/10/2018).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang Rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin berharap, selain media promosi, Bukalapak juga akan ikut serta melakukan pembinaan kepada para WUB yang ada di tujuh SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin. Sehingga produksi mereka bisa cepat laku di pasaran. “Kami berharap memang ada juga pelatihan-pelatihan. Setelah ini kita coba rundingkan dengan Pokja, sehingga dalam beberapa minggu lagi kita bikin acara pelatihan,” katanya.

Untuk tahap awal, jumlah WUB yang mengikuti kegiatan tersebut dibatasi sekira 35 orang. “Kami berharap WUB Banjarmasin betul-betul bisa bersinergi, dan berkolaborasi. Ayo kita laksanakan tugas mulia ini,” tandasnya.

Sekadar mengingatkan, salah satu visi misi Pemkot Banjarmasin adalah menciptakan 2500 WUB selama lima tahun. Sejak 2016 hingga tahun ini, sekitar seribu lebih WUB telah dibina oleh tujuh SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin.

Beragam upaya telah dilakukan agar hasil produksi WUB bisa diketahui dan laku dijual di pasaran, salah satunya dengan membuat aplikasi e-Commerce, dan kini bergabung dengan aplikasi Bukalapak. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner